Wakil Bupati Lampung Timur Hadiri Halal Bi Halal Dengan Dinas Pertanian

Wakil Bupati Lampung Timur  Hadiri Halal Bi Halal Dengan Dinas Pertanian

SUKADANA (Radar LAMTIMNEWS.COM) – Guna lebih meningkatkan komunikasi dalam menjaring aspirasi atau pun keluhan masyarakat, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur luncurkan kembali satu program layanan publik yang dinamai dengan Nemui Nyimah di Gedung Pusiban Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Kamis (6/7). Nemui Nyimah sendiri dapat diartikan sebagai sikap pemurah, terbuka tangan, suka memberi dan menerima dalam arti material sesuai dengan kemampuan. Nemui Nyimah juga merupakan ungkapan asas kekeluargaan untuk menciptakan suatu sikap keakraban dan kerukunan serta silaturahmi dalam adat masyarakat Lampung. 
Dalam lauching yang di pimpin langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia, dan Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari serta dimoderatori oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera, juga dihadiri oleh seluruh jajaran kepala satuan kerja Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan beberapa perwakilan tokoh masyarakat.
Menurut Syahrudin Putera, Nemui Nyimah adalah program akselerasi percepatan dari program program Pemerintah Kabupaten Lampung Timur yang telah ada sebagai bentuk atas tingginya respon Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk menyerap aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat agar dapat segera dicarikan solusi.
Lebih lanjut, dikatakan oleh Chusnunia bahwa salah satu inti dari kegiatan Nemui Nyimah adalah terjalinnya komunikasi yang baik antara warga atau masyarakat dengan pemimpinnya atau pemerintah.
“Kita harapkan kegiatan ini betul betul esensinya (intinya) bisa tercapai, yaitu komunikasi yang nyambung antara warga dengan pemimpinnnya. Jadi kita harapkan ini menjadi pondasi untuk kegiatan kegiatan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kedepan,” tutur Bupati Lampung Timur tersebut.
Sejalan apa yang disampaikan oleh Chusnunia, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari menyampaikan bahwa Program Nemui Nyimah sebenarnya adalah merupakan implementasi dan tindak lanjut dari program dan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang telah ada saat ini.
“Kegiatan ini sebetulnya sudah masuk dalam visi dan misi kami Bupati dan Wakil Bupati pada saat bersama sama mencalonkan diri. Dan ini hanya menindak lanjutinya saja.”
Dikatakannya lagi, “agenda ini harus tetap kita jalankan terus. Dan saya akan mendukung sepenuhnya langkah langkah yang dilakukan oleh Bupati Lampung Timur yang tentunya dengan tujuan yang baik,” tambah Zaiful.
Pada saat lauching tersebut, program yang direncanakan akan dilaksanakan setiap hari Kamis mulai pukul 09.00 WIB s/d 12.00 WIB dan bertempat di Gedung Pusiban tersebut, dihadiri pula oleh perwakilan masyarakat dari Kecamatan Pasir Sakti dan Kecamatan Jabung yang turut menyampaikan keluhan dan aspirasinya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.
Menurut Suwarto salah satu perwakilan dari tokoh masyarakat yang juga sekaligus Kepala Desa Pasir Sakti mengatakan, “dengan adanya Program Nemui Nyimah ini kami sangat berterima kasih, karena aspirasi dari masyarakat, keluhan, krititik, saran maupun usulan dapat kami sampaikan secara langsung, mudah mudahan dapat terealisasi. Dalam hal ini kami berharap kedepan atau minggu depan acara ini bisa dilaksanakan lebih awal lagi, jadi banyak aspirasi yang terserap. (ris/suf)


Comments

Social Icons

Recent Posts

pengumuman 3